Jumat, 24 Maret 2023

6 CARA KEMBALI BERHUBUNGAN DENGAN TEMAN LAMA

Semakin bertambah usia semakin banyak orang yang kita temui. Teman datang dan pergi sesuai dengan fase hidup yang sedang dijalani. Walaupun ada, akan tetapi sedikit orang yang saat dia dewasa masih berhubungan baik dengan teman waktu kecilnya. 

Fimela.com

Selain karena kesibukan serta jarak yang tidak lagi dekat, terkadang gengsi juga membuat hubungan pertemanan menjadi semakin jauh. Sempatkan menjalin hubungan dengan teman lama yang dulu juga pernah menjadi bagian dari kehidupan kita. Cara berikut bisa kamu lakukan agar bisa kembali berhubungan dengan teman lama.

1. Tetap Menjalin Komunikasi

Tidak bisa dihindari kesibukan jarak menjadi penghalang untuk bisa bertemu secara langsung. Namun kamu bisa tetap menjalin komunikasi, dengan perkembangan teknologi sekarang bisa membantu memperlancar kamu berhubungan dengan  teman lama. Kamu bisa mengirim pesan menggunakan social media seperti instagram, twitter, facebook dan lainnya.

2. Temui Secara Langsung

Sempatkan waktu untuk bertemu secara langsung dengan teman-teman lama. Momen-momen seperti buka puasa bersama atau saat berlebaran bisa kamu gunakan untuk bertemu. Kamu bisa mengadakan reuni, mengundang mereka berkunjung, atau bahkan hanya sekedar mengajak mereka makan siang bersama.

3.Tunjukkan Perhatian

Kamu bisa menanyakan kabar mereka, dengarkan dengan baik dan tunjukkan perhatian pada apa yang mereka katakan. Jangan hanya sibuk fokus membicarakan diri sendiri tanpa memberikan kesempatan untuk mereka berbicara.

4. Bersikap Jujur dan Terbuka

Terkadang persahabatan bisa mengalami masalah atau perbedaan pendapat. Namun, dengan bersikap terbuka dan jujur, maka persahabatan bisa bertahan. Kamu bisa bicarakan baik-baik terkait perasaan mengganjal yang mungkin kamu tidak menyukai hal-hal tertentu darinya, dengan cara ini bisa membuat  hubungan terjalin menjadi lebih baik.

5. Menghargai Perubahan

Seiring berjalannya waktu seseorang terkadang mengalami perubahan dalam hidupnya. Oleh karena itu, cobalah untuk mengenal dan menghargai perbedaan dari perubahan yang terjadi pada mereka. Kamu bisa juga belajar banyak hal dari pengalaman dan pandangan hidup mereka.

6. Berikan Dukungan

Ketika teman-teman lama mengalami kesulitan atau masalah, jangan ragu untuk memberikan dukungan dan bantuan. Hal ini bisa memperkuat hubungan persahabatan dan memperlihatkan bahwa kamu peduli kepada mereka.

Dengan menjalankan beberapa cara diatas, bisa menjaga hubungan dengan teman-teman lama kamu dengan baik dan membuat persahabatan tetap langgeng.


Tidak ada komentar: