Senin, 13 Maret 2023

ORANG DENGAN SIFAT INI BISA DIPERCAYA! KOK BISA?

 

idntimes.com
 

Dalam menjalani kehidupan berbagai orang dengan karakter yang beragam pernah kita temui. Tidak bisa di hindari dalam beberapa kesempatan kita bertemu dengan orang-orang baru yang kadang kala pertemuan itu menjadi hubungan yang lebih dekat, seperti petermanan. Memang benar bahwa dalam hidup ini, kita perlu berhati-hati dalam memilih orang yang kita percayai. Namun, pada saat yang sama, penting juga untuk tidak menilai orang hanya berdasarkan penampilan atau prasangka kita.

1. KONSISTEN DALAM TINDAKAN DAN PERKATAAN

Terkadang orang lupa bahwa dalam setiap ucapan yang keluar dari mulut nya, orang lain akan menilai dengan tindakan yang dilakukannya. Orang akan lebih percaya jika perkataan yang di iringi dengan tindakan nyata akan meningkatkan respect dan kepercayaan orang lain terhadapnya. Penting sekali memiliki sifat seperti ini, agar kita tidak terkesan membual semata apalagi jika kita sudah berada dalam lingkungan pertemanan ataupun pekerjaan.

2. BERTANGGUNG JAWAB

Orang yang bertanggungjawab biasanya terbuka dan jujur dalam berkomunikasi. Untuk tindakan dan ucapan tentunya akan diperhatikan karena dia akan bertanggungjawab untuk itu. Dengan rasa tanggungjawab itu pula seseorang akan displin menjalankan tugas yang diberikan dengan aturan dan waktu yang telah ditentukan.

3. BERUSAHA MEMBANGUN HUBUNGAN YANG BAIK

Hubungan yang baik biasanya dimulai dengan komunikasi. Komunikasi yang efektif  dengan berbicara jujur dan terbuka serta mendengarkan dengan penuh perhatian. Dalam proses komunikasi kita baiknya empati terhadap pandangan dan perasaan orang lain, walaupun kadangkala setiap orang memiliki perbedaan latar belakang, pendapat, serta kepercayaan. Menghargai perbedaan tersebut akan dapat membantu membangun hubungan yang lebih baik.

4. MENJAGA KEPERCAYAAN

Salah satu yang membuat rusaknya kepercayaan seseorang ketika kita tidak bicara jujur dan terbuka, tidak dapat memenuhi janji.  Kepercayaan juga merupakan modal dalam kehidupan, baik dalam meniti karir, bisnis maupun dalam hubungan lainnya. Akan ada waktunya dengan kepercayaan yang kita bangun kita mendapat amanah tertentu karena memiliki kemampuan dan kejujuan sehingga benar-benar dapat memenuhi harapan

Menghormati kepercayaan dalam suatu hubungan sangat penting untuk menjaga hubungan yang sehat dan bahagia. Dengan menjaga kepercayaan, anda dapat memperkuat hubungan anda dan mendapat lebih banyak rasa saling percaya.


Tidak ada komentar: